Like This Yo...

Kamis, 09 Februari 2012

Akad Nikah Yang Tak Terlupakan

Nah khusus yang ini merupakan kedodolan gw sebagai orang Indonesia yang mempunyai keterbatasan bahasa. Saking banyaknya suku dan bahasa di negara ini gw ampe bingung men kok dulu orang Indonesia gak berebutan pengakuan ya bahwa suku merekalah yang menciptakan Indonesia. Eh malah nama Indonesia justru berasal dari Majalah Jurnal di Eropa. Ckckck (red: kayak cicak)...

Nah tentang suku bangsa kita yang wah ini gw punya cerita men. Jadi di pernikahan gw yang insya allah cuma sekali ini, gw mengalami kedodolan yang luar biasa. Jadi waktu itu Kakek gw yang sok pinter, pake bahasa Sunda di depan mertua gw pas lagi ngelamar istri gw. Dia begitu karena tahu bahwa istri gw itu berasal dari Balaraja yang notabene pake bahasa Sunda buat gaul. Nah keluarga mertua gw kan jadi mikir bahwa gw ini orang Sunda dong apalagi ditambah mereka tahunya gw orang Bogor karena tinggal di Bogor. padahal gw orang Ngayogyokarto cuy.

Nah akibat ulah kakek gw yang sok tahu ini kacaulah pas hari pernikahan gw. Kekacauan dimulai waktu penerimaan kedatangan keluarga gw ke rumah mertua. Gila men semua orang di situ ngomong Sunda dan alus pula. nambah gila lah gw ndengernya. paman, bibi, keponakan, sepupu, eyang putri gw jadi pada plonga-plongo kayak orang bego gitu men. Gak lama akad mau dimulai, susana dialog di situ masih aja Sunda cuy. Bayangin aje gimana gak tambah kringet dingin tuh gw. Tiba2 setelah acara ngata-ngatain (red: ngobrol-ngobrol pake bahasa Sunda antara kakek gw sama mertua & penghulu) tangan gw di jabat sama tuh penghulu. beliau ngomong gini:

"manehna rek dinikahkeun jeung saha?", kata penghulu
Nah lo nambah keder dah tu gw. Karena kata orang Jawa harus sopan jawab pertanyaan orang ya gw jawab aja "enggeh" (yang artinya iya). Nah si penghulu clungak-clinguk men kayak ayam nelen karet. Gw juga ikut bingung kenapa tu penghulu nelenin karet... eh gara-gara ngeliat dia celingukan men.

akhirnya ketawa lah tu seisi ruangan dan terbongkarlah kedok gw & keluarga bahwa gw adalah orang ngayokjokarto, wahahahaha. Goblok.

Tidak ada komentar: